tutorial MDMA


MDMA : Aplikasi Monitoring untuk Modem





Aplikasi portable yang mumpuni untuk sebuah modem anda, software ini bernama MDMA, singkatan dari Monitoring Data Mobile Application. Software ini berguna layaknya sebuah aplikasi bagi modem anda, loh koq bisa?

Coba sobat lihat lebih dekat, di mulai dari kekuatan Signal, aplikasi ini mampu mendeteksi sinyal seperti GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, HSUPA atau HSD+UPA. Kemudian Data Counter, aplikasi inipun juga bisa merecord kapan sesi dimulai dan kapan sesi di sudahi.

Lalu Data Transfer Speed (kpbs), pada kolom ini aplikasi secara terus menerus memantau kecepatan download dan upload yang sedang anda pakai,sekaligus anda bisa mengecek ISP anda bukan?. sedang kolom Connection Type dan APN sudah tidak asing lagi,jadi silahkan di utak atik sendiri. :)

Nah untuk Kolom yang satu ini mungkin sangat dibutuhkan, bayangkan bagi anda pengguna indosat-durasi,bingung jika harus mengecek pulsa internetnya, yang ada anda harus ganti kartu dan masukan ke dalam hape. Kolom USSD Commands bisa mengganti itu semua, saya menggunakan kartu 3 (Three) jadi saya ketik pada kolomnya *111*1# (cek pulsa pd Three) lalu klik Send USSD, pada kolom di bawahnya akan muncul seperti ini :



Kolom terakhir adalah Selullar Broadcast Massages, kolom ini berfungsi seperti SMS, tapi sayang ini berfungsi hanya pada beberapa modem. Kebetulan modem saya Sierra Wireless Compas 885 jadi tidak support SMS, berikut modem apa saja yang support SMS :


Support Windows XP dan Vista.


Langkah-langkah:

1.Download aplikasi MDMA 1.0.0.30 disini (41 KB) KLIK DISINI
2.Tancapkan modem anda ke komputer, lalu close driver bawaan modem.
3.Extract MDMA yang tadi di download kemudian buka aplikasi mdma.exe (tunggu sampai mdma mendeteksi modem).
4.Isi kolom “APN” berdasarkan operator gsm yang anda gunakan, selanjutnya klik set APN.
5.Untuk kolom “Connection Type” silakan pilih GPRS/EDGE only kemudian klik Apply.
6.Selanjutnya klik tombol “Connect”, bila muncul menu yang mengharuskan anda mengisi username, password dan dial up,
  silakan anda isi terlebih dahulu (ada ketika proses registrasi paket internet atau ketika beli kartu perdana internet dan daftar ke 4444).
7.Setelah itu silakan anda lakukan ping atau buka browser, untuk mengecek apakah koneksi GPRS/EDGE yang tadi di setting berhasil atau gagal.
8.Jika gagal ulangi langkah nomor 6.
9. Jika berhasil silakan anda ganti “Connection Type” menjadi 3G Only lalu klik Apply, seperti yang terlihat pada gambar diatas (ingat! tidak usah klik connect lagi).



Selesai....

3 Comments

tulis komentar anda disini

  1. ini gunanya untuk mempercepat kkoneksi gitu???

    ReplyDelete
  2. Mksih bro Ini dia yg kucari2
    X lgi mksih banget gan software-nya

    ReplyDelete
  3. Mantap gan,.
    MDMA memang Software Portable yang Mini tapi Manfaatnya Luar Biasa :D

    ReplyDelete

Post a Comment

tulis komentar anda disini

Previous Post Next Post