Cara Membuat Double Buffer Pada Running Text



Hai para sobat blogger. banyak yang request cara membuat double buffer pada Running Text menggunakan Arduino.

Baiklah tidak usah panjang lebar langsung saja kita mulai tutorialnya.
pertama siapkan alat dan bahannya.
1. Arduino tipe apa aja
2. library DMD3
3. Modul P10
4. Laptop
5. Secangkir kopi (Hehehe)

Saya anggap bahwa anda sudah membuat kabel penghubung/socket arduino ==> modul p10.
Saya akan membuat panel p10 16x32 dibagi menjadi dua baris, sehingga dapat menampilkan teks atas dan bawah. 
Berikut sedikit contoh program double buffer Running Text. Langsung saja di Praktekin.


  String text1="Atas";
  String text2="Ini Untuk Teks  di Bawah Yang Bisa Berjalan Silahkan di edit Sendiri";

  for(int x=display.width();x>(-1*(display.width()+display.textWidth(text2)))+50;x--){
  display.drawText(((display.width()-display.textWidth(text1))/2)+1,0,text1);
  display.drawText(x,9,text2);   
  display.swapBuffers();
  delay(50);

  }

Kalau masih ada yang bingung silahkan komen dibawah.

Sekian tutorial yang dapat saya berikan terimakasih.

10 Comments

tulis komentar anda disini

  1. ijin sedot...tak coba' dlu ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. string text1 saya kasih konversi jam..jamnya sudah tampil tpi ko detiknya ga mau jalan gan..apa yg hrus diubah..

      Delete
    2. bisa lihat cara kasih konversi jam nya gimana.
      usahakan jam nya juga update ya.

      Delete
  2. Untuk DMD3nya ada linknya gan ?
    Boleh minta codingnya nggak gan untuk tampilan jam diatas untuk ane coba pelajari ? Makasih sebelumnya gan.

    ReplyDelete
  3. maaf gan , udah saya coba tapi kok gabisa ya , itu programnya ditaruh mana ? void loop apa void setup . maaf masih pelajar lagi pengen coba coba

    ReplyDelete
  4. Program nya di letakkan di void loop

    ReplyDelete

Post a Comment

tulis komentar anda disini

Previous Post Next Post